About me

Foto saya
BSD City, Tangerang, Indonesia
Let's make a better Life...

30 September 2010

3 Tips Networking Untuk Mendapatkan Pekerjaan


Jakarta - Networking atau jaringan sosial merupakan strategi yang paling efektif untuk mendapatkan pekerjaan. Seperti yang dikutip dari ezine article, 80% orang mendapatkan pekerjaan melalui networking.

Tidak hanya dengan mengandalkan otak yang pintar saja untuk mendapatkan pekerjaan, networking yang luas juga perlu ditunjang. Berikut tips yang dikutip dari ezine artcle untuk mendapatkan pekerjaan dengan memanfaatkan networking:

1. Bergabung dengan organisasi profesional
Bergabunglah dengan organisasi yang berhubungan dengan bidang karir yang diinginkan. Dengan bergabung dalam sebuah organisasi, Anda akan berkenalan dengan banyak profesional di sana. Sehingga akan mempermudah Anda dalam mendapatkan pekerjaan.

2. Magang
Jaringan sosial lainnya yang bisa dimanfaatkan adalah dengan cara magang di suatu perusahaan. Sebelum Anda memulai karir, Anda bisa terlebih dahulu untuk magang. Magang akan mengasah bakat dan ketrampilan Anda dengan belajar dari para senior di perusahaan tersebut.

3. Bergabung dalam klub pekerjaan
Bergabung dalam sebuah klub pekerjaan dapat memberikan Anda banyak informasi penting tentang perusahaan yang Anda inginkan. Di sana Anda juga akan saling mendapatkan support dari sesama pencari kerja

Sumber: www.wolipop.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar