About me

Foto saya
BSD City, Tangerang, Indonesia
Let's make a better Life...

23 September 2010

Mengembangkan Pikiran Positif di Tempat Kerja



Jakarta - Seringkali kita merasa tidak nyaman di kantor, tidak puas dengan lingkungan kerja dan tidak percaya pada kemampuan diri sendiri. Ujung-ujungnya sikap tersebut hanya akan membahayakan untuk karir Anda.

Jika Anda terus menerus berpikir dan bersikap negatif, hanya membuat pekerjaan menjadi terbengkalai. Coba untuk mengubah cara berpikir, agar kembali siap menghadapi tantangan kerja dengan tips berikut:

1. Membuka diri dan pikiran

Buka diri dan pikiran terhadap masukan-masukan baik masukan positif maupun negatif. Hal ini akan menambah wawasan Anda dalam memandang dan menyikapi suatu masalah sehingga tidak hanya membentuk satu sudut pandang saja.

2. Menggunakan kata-kata positif
Hindari mengeluarkan kalimat negatif atau pesimis. Jangan mengucapkan kata "saya lemah" atau "saya tidak mampu". Sebaliknya, ucapkan kata-kata positif yang dapat memotivasi diri seperti "saya bisa", "saya pasti mampu".

3. Jangan terpengaruh gosip
Gosip cenderung identik sebagai sesuatu yang negatif. Janganlah langsung bereaksi dari berita negatif yang ada, lebih baik tidak menanggapinya. Oleh karena itu jauhkan diri Anda dari gosip.

4. Bersyukur
Selalu bersyukur membuat Anda lebih dapat merasakan nikmat yang telah Anda miliki sekarang. Bersyukur juga membuat Anda lebih santai dan dapat menjalani hidup dengan bahagia.

Sumber: www.wolipop.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar