About me

Foto saya
BSD City, Tangerang, Indonesia
Let's make a better Life...

22 September 2010

MOTIVASI KITA HARI INI

6 (ENAM) PERTANYAAN

Ada enam pertanyaan yang bisa anda tanyakan pada diri masing-masing untuk dijawab. Dari jawaban itu anda akan tahu sejauh mana diri anda memandang & mensyukuri arti kehidupan :

1. Siapa yang paling DEKAT dengan diri anda saat ini..?

2. Siapa yang paling JAUH dari anda saat ini...?

3. Apa yang paling BESAR didunia ini.?

4.Apa yang paling BERAT sehingga anda sulit untuk memikulnya.?

5. Apa yang paling RINGAN sehingga anda sering melakukanya.?

6. Apa yang paling TAJAM yang selalu anda gunakan..?


Mari kita lihat jawaban anda :

Pertanyaan pertama : Mungkin jawaban anda yang paling dekat dengan diri anda saat ini adalah keluarga anda (suami / istri anda, anak-anak anda), teman kerja anda, bos anda, bawahan anda, “teman” anda dan lain-lain. Jawaban anda benar…, tetapi jawaban paling benar yang paling dekat dengan anda adalah "KEMATIAN, karena kematian PASTI semakin mendekati anda namun anda tidak tahu sudah seberapa dekat jarak kematian dengan dengan anda"

Pertanyaan kedua : Jawaban anda yang paling Jauh mungkin langit, bintang, matahari, atau keluarga anda yang berada di luar pulai atau luar negeri dan sebagainya. Jawaban anda mungkin benar, tapi yang paling benar adalah "MASA LALU ANDA". Siapa pun anda, apapun jabatan anda, berapapun kekayaan anda, anda tidak dapat kembali ke masa lalu anda, anda tidak dapat membeli masa lalu anda agar kembali sebagaimana anda membeli tiket pesawat terbang untuk lebih medekatkan jarak satu Negara dengan Negara lain, yang terjadi justru semakin lama masa lalu anda akan semakin jauh meninggalkan anda

Pertanyaan ketiga : Mungkin jawaban anda yang paling besar adalah bumi, matahari atau planet Yupiter atau bahkan Galaxi dsb.

Sesungguhnya yang paling besar adalah "NAFSU" Nafsu yang tak terkendalikan akan mampu mengecilkan apapun yang ada. Banyak orang bisa celaka atau bahkan mencelakakan orang lain hanya karena memperturutkan hawa nafsunya, segala cara dihalalkan dan mengabaikan semua rambu-rambu, norma-norma agama dan susila bahkan peraturan pun bisa dipermainkan. Seyogyanyalah kita bisa mengendalikan hawa nafsu.

Pertanyaan keempat : Mungkin jawaban anda yang paling berat adalah gunung, bumi...dll, tapi yang paling berat adalah "MEMEGANG AMANAH". Anda mungkin tidak menyadarinya, namun amanah adalah beban yang paling berat. Banyak orang yang menyepelekan amanah, dipercaya sebagai pejabat, tapi menggunakan jabatannya tidak sesuai dengan amanah yang di embannya, diberikan amanah berupa keluarga yang harmonis, namun menyia-nyiakannya, tidak memberikan hak-hak keluarga yang lain dan yang dipikirkan hanyalah menuntut hak diri sendiri, diberikan amanah berupa kekuasaan, tapi menggunakan kekuasaan untuk kepentingan diri sendiri dan melupakan orang yang memberikan kekuasaan dan lain lain, diberikan amanah berupa pekerjaan namun menyia-nyiakan pekerjaan banyak korupsi waktu dsb

Pertanyaan yang kelima : mungkin saja jawaban anda yang paling RINGAN di dunia adalah kapas, debu atau angin, tapi yang paling ringan adalah "MENINGGALKAN IBADAH". Coba anda intropeksi diri, ketika tiba waktu untuk beribadah, entah itu sholat/puasa (untuk yang muslim) atau ke gereja / Vihara / klenteng /pura (untuk yang non muslim). Gampang sekali kita mengabaikan dan meninggalkannya karena kesibukan yang kita alami. Sering kali kita menunda-nunda kegiatan ibadah dan ujung-ujungnya kita meninggalkannya

Pertanyaan keenam : yang paling TAJAM di dunia ini mungkin jawaban anda pedang/ samurai / celurit dsb. Namun yang paling tajam adalah "LIDAH” Karena dengan lidah tali persaudaraan bahkan kekeluargaan bisa putus, dengan lidah orang bisa melukai orang lain bahkan yang paling dalam (hati), dengan lidah orang bisa membuat karier seseorang hancur, dengan lidah bisa membuat keluarga berantakan, dengan lidah bisa memutar balikkan fakta dsb

Rekan-rekan , sudahkah kita menjadi insan yang selalu mengingat KEMATIAN..?, senantiasa belajar dari MASA LALU...? tidak selalu memperturutkan bahkan bisa mengendalikan hawa NAFSU...?, Sudahkah kita mampu MENGEMBAN AMANAH sekecil apapun amanah itu dengan tidak MENINGGALKAN IBADAH serta senantiasa MENJAGA LIDAH kita agar tidak melukai orang lain...??? Hanya diri kita masing-masing yang bisa menjawabnya.

Selamat bekerja yakin kita termasuk bagian orang-orang yang sukses dan siap untuk sukses dan tetap SEMANGAT.........SEMANGAT..........SEMANGAT......!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar