About me

Foto saya
BSD City, Tangerang, Indonesia
Let's make a better Life...

30 September 2010

Cara Mencegah Kegagalan Bisnis Akibat Rasa Takut


Jakarta - Memulai bisnis bukan sesuatu yang mudah. Rasa takut semestinya tidak dijadikan penghalang untuk mencapai tujuan. Berikut langkah-langkah untuk meminimalisir rasa ketakutan.

1. Fokus pada skenario terbaik
Anda harus fokus terhadap "skenario" terbaik yang telah Anda pikirkan dan rencanakan. Berhenti membayangkan hal-hal buruk yang mungkin terjadi dalam mencapai tujuan. Jika Anda tetap khawatir maka Anda akan lebih mudah menyerah.
Teruslah mencoba sampai Anda mencapai tujuan.

2. Realistis
Mengetahui bahwa setiap tujuan tidak dapat dicapai dengan waktu yang sebentar. Mungkin dibutuhkan waktu yang berbulan-bulan bahkan tahunan sampai Anda melihat hasil yang solid. Jika Anda belum mencapai hasil yang diinginkan dalam bulan-bulan pertama, jangan menyerah dan tetap berusaha.

3. Mendapatkan dukungan
Cari orang-orang yang dapat mendukung Anda dan bisa memberi masukan yang positif untuk Anda. Sebuah support akan membantu Anda lebih bersemangat dalam mencapai tujuan.

4. Rencana
Anda harus memiliki rencana matang. Memiliki rencana yang baik di awal dapat mengurangi stress. Sebuah rencana akan membuat Anda merasa tenang dan membantu Anda lebih fokus pada tujuan.

seperti yang dikutip dari 2 achieve your goals.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar