About me

Foto saya
BSD City, Tangerang, Indonesia
Let's make a better Life...

22 September 2010

Cara Pintar Mengajak Anak Lebih Sehat


Jakarta - Menurut survei dari National Children, hanya satu persen anak-anak yang mengonsumsi tiga sampai empat porsi buah dan sayuran setiap harinya. Hal ini menyebabkan tubuh anak menyimpan lebih banyak gula dan lemak tak jenuh.

Agar hal tersebut tidak terjadi pada anak Anda, ikuti tips berikut untuk membuat anak menjadi lebih sehat dengan mengonsumsi makanan yang bergizi:

Buah-buahan dan sayuran
Mendapatkan gizi yang baik bisa didapatkan dari mengonsumsi buah-buahan dan sayuran. Anda dapat membuat salad buah atau sayur yang bisa ditambah dengan yoghurt atau madu untuk memikat selera anak.

Makanan cair
Menurut survei yang dikutip dari gracenglamour, anak-anak lebih menyukai makanan cair dibandingkan makanan padat. Membuat jus buah segar akan lebih disenangi oleh anak-anak.

Mengajarkan makan sehat kepada anak-anak
Dari kecil, sebaiknya anak-anak sudah dididik untuk menyukai makan sayur dan buah dibanding makan keripik atau biskuit. Selain itu, ajarkan si kecil untuk minum jus dibanding minum-minuman ringan seperti soda atau jus kalengan.

Kalsium
Anak-anak bisa mendapatkan kalsium dari susu kacang kedelai. Kacang kedelai memiliki kalsium yang tinggi yang baik untuk pertumbuhan tulang. Selain itu, kacang kedelai aman dan sehat untuk dikonsumsi.

Diet
Anak-anak perlu mengurangi konsumsi daging, kue dan biskuit. Makanan tersebut merupakan sumber dari lemak tak jenuh yang dapat berpengaruh buruk bagi kesehatan. Meskipun begitu, tetap berikan si kecil daging dalam porsi yang sesuai.

Tetap aktif
Agar anak-anak memiliki fisik yang sehat, sebaiknya Anda harus mendorong Anak untuk berolahraga. Olahraga dapat membakar kalori Anak dan menjadikan anak tetap sehat.

Sumber: www.walipop.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar